sebutkan tempat wisata yang mengandalkan patung sebagai objek nya

Sederet Sebutkan Tempat Wisata yang Mengandalkan Patung Sebagai Objek nya

10 Dilihat

Sekarang orang bisa menentukan sendiri destinasi berwisata sesuai dengan selera seperti wisata kuliner, bawah laut, alam, hingga wisata patung. Menariknya cukup banyak orang mencari tahu tentang sebutkan tempat wisata yang mengandalkan patung sebagai objek nya. Contoh yang paling nyata ada di tempat wisata Inggris tts

Inilah Sebutkan Tempat Wisata yang Mengandalkan Patung Sebagai Objek nya

Wisata patung dalam beberapa tahun terakhir memang cukup banyak menarik minat orang. Keindahan dari mahakarya seseorang ini memang sangat pas untuk seseorang nikmati dalam perjalanan berwisata. Berikut adalah sebutkan tempat wisata yang mengandalkan patung sebagai objek nya :

1. Wisata Patung Seribu Wajah

Wisata Patung Seribu Wajah berada di sebuah Vihara wilayah Tanjung Pinang, Riau. Kawasan ini menghadirkan patung dengan tampilan memukau. Wajah dari mahakarya ini mempunyai muka dalam bentuk berbeda beda. Kondisi ini yang membuatnya memiliki gelar tersebut.

Tentang sejarah kehadiran tempat wisata ini sendiri menurut beberapa sumber menggambarkan sebuah bentuk dari para murid Buddha di zamannya. Peradaban ini orang sebut Arahat. Pengunjung dapat berfoto dan juga menyentuh langsung patung dengan arsitektur menarik ini.

2. Wisata Patung Selamat Datang

Patung selamat datang merupakan mahakarya yang ada di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta Pusat. Meskipun kawasan ini bukan tempat berwisata secara khusus, namun keberadaan patung ini menjadi magnet tersendiri untuk para pengunjung menghabiskan waktu di pinggir jalan menikmatinya.

Sejarah patung ini menjadi daya tarik utama, karena merupakan gagasan dari presiden pertama Sukarno. Tentu saja hal ini membuat banyak beberapa pengunjung tertarik mengambil foto dan mengabadikannya. Patung ini memiliki tinggi mencapai 9 meter dan termasuk berukuran besar.

3. Wisata Patung Budha Tidur

Ketika Anda sedang berada di Kota Mojokerto, sempatkan untuk mengunjungi Vihara Majapahit di desa Bejijong Trowulan. Di wilayah ini terdapat sebuah maha Vihara yang memperlihatkan sebuah penampilan menakjubkan yaitu berupa patung budha sedang tidur.

Hebatnya lagi, patung di daerah ini masuk ke dalam sederet mahakarya terbesar berupa penggambaran Budha ke tiga di dunia. Nuansa di kawasan liburan ini seperti berada sedang di negeri Thailand. Tidak heran bila tempat ini tidak pernah sepi pengunjung karena memang sangat menarik.

4. Wisata Patung Garuda Wisnu Kencana

Terdapat sebuah wisata patung luar biasa menarik di desa Ungasan Kuta Selatan, kabupaten Badung, Bali. Patung Garuda Wisnu Kencana atau sering orang sebut GWK mampu menarik perhatian karena memang sangat indah dan menarik untuk orang pandang.

Banyak sekali turis lokal maupun internasional yang memilih paket wisata Bali 2 hari 1 malam karena tertarik melihat patung ini karena memang mempunyai bentuk serta arsitektur luar biasa. Tidak hanya itu kabarnya patung ini sedang mendapatkan penangan dan pemerintah setempat akan memperbesar ukurannya.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai sebutkan tempat wisata yang mengandalkan patung sebagai objek nya. Sekarang kemudahan dalam memilih kawasan berwisata mengisi liburan sangat banyak, Anda dapat menentukan sesuai selera. Jika tertarik dengan wisata patung, bisa mengunjungi tempat tempat tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *