Wisata Kali Bening dengan Kolam Jernihnya dan Aktivitas Seru Lainnya

Apabila Anda sedang mencari wisata alam air terjun dengan kejernihan air di atas rata rata, maka pilihan bisa jatuh kepada wisata Kali Bening. Tempat wisata yang berada di wilayah Gunung Muria Jepara ini memiliki tingkat kejernihan air yang luar biasa dengan nuansa yang sejuk dan nyaman.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Wisata Kali Bening

Meskipun air terjun menjadi objek utamanya, akan tetapi keindahan dari tempat wisata ini bukan hanya itu. Sungai dan kolam kecil yang ada di dekat air terjun benar benar menarik perhatian wisatawan. Berikut aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan di wisata Kali Bening :

1. Menikmati Kejernihan Air Kolam

Salah satu kegiatan utama kebanyakan wisatawan yang mampir kesini adalah menjajal kolam yang ada di dekat air terjun. Kejernihan airnya membuat beberapa pengunjung melakukan aktivitas berendam di dalam kolam tersebut. Karena berada di pegunungan kolam ini tentunya sangatlah dingin. Suasana yang mirip dengan wisata Sumber Gentong Malang.

Justru hal ini menambah keinginan para pengunjung untuk mencoba kolam jernih satu ini. Hampir semua wisatawan akan berendam di tempat ini, bahkan yang tidak bisa berenang dapat menyewa ban pelampung tersedia. Selain menyegarkan tubuh kolam jernih ini juga pas untuk menenangkan pikiran.

2. Bersantai di Pinggir Sungai sambil Melihat Panorama Alam

Selain berendam dan bermain air di dalam kolam, tentu saja pengunjung bisa menikmati keindahan air terjun di pinggir sungai. Dominasi warna hijau yang melambangkan sebuah keasrian sangat terpampang sekali di tempat wisata ini. Kenikmatan pengunjung ketika melihat air terjun sempurna.

Mencelupkan kaki sedikit ke bagian kolam sambil bersantai melihat panorama Alam menjadi aktivitas yang sangat nyaman di tempat ini. Meskipun sungai di sini tidak terlalu dalam, Anda harus tetap berhati hati karena terdapat beberapa area yang arusnya tidak menentu serta bebatuan yang licin dan tebal.

3. Mengambil Foto Menarik

Rasanya memang hampa bila Anda tidak mengambil sebuah foto di tempat wisata. Seperti tempat tempat wisata Payakumbuh ala New Zealand, Kali Bening juga menawarkan pemandangan landscape atau latar belakang yang indah untuk beberapa wisatawan. Hal ini karena foto nantinya terlihat lebih dramatis akibat elemen sungai dan tebing kehijauan ini.

Wisatawan dapat mengambil foto di spot spot seperti, tulisan wisata Kali Bening, samping air terjun, di beberapa area sawah kawasan berwisata dan masih banyak lagi. Hasil dari foto yang pengunjung dapat dari tempat wisata ini cukup bagus karena lekuk lekuk bukti warna hijau kaki Gunung Muria terlihat.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai keseruan berlibur di wisata Kali Bening. Melakukan aktivitas liburan di tempat wisata alam seperti air terjun sampai saat ini masih menjadi andalan banyak orang. Kali Bening jadi salah satu pilihan terbaik yang dapat memberikan semua keseruan wisata alam untuk Anda.

About Jejak Traveling

Check Also

Tempat Wisata di Bandung

Tempat Wisata di Bandung yang Keren dan Instagramable

Pernah atau berencana untuk liburan ke Bandung. Lokasi yang menjadi tempat syuting film Dilan ini …