Wisata Pantai Parangtritis

Wisata Pantai Parangtritis Menyajikan Keindahan Pantai Luar Biasa

19 Dilihat

Pantai Parangtritis dari dulu sampai sekarang jadi andalan tempat orang berwisata ketika mampir ke Yogyakarta. Pesona Indahnya ini berhasil menghipnotis para pengunjung. Tentu ada alasannya kenapa wisata Pantai Parangtritis menyajikan keindahan pantai yang luar biasa seperti di wisata bahari Sulawesi Tenggara TTS.

Inilah Alasan Wisata Pantai Parangtritis Menyajikan Keindahan Pantai yang Luar Biasa

Ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta, sudah semestinya mampir ke tempat wisata ini. Parangtritis merupakan pantai unik dengan berbagai pesona alam seperti ombak yang indah, hamparan pasir luas dan bersih sampai dengan panorama indah yang dapat wisatawan nikmati sepanjang mata memandang.

Kondisi seperti inilah yang menjadi alasan mengapa wisata Pantai Parangtritis menyajikan keindahan pantai yang luar biasa. Kombinasi kondisi alam ini membuat pemandangan menakjubkan dapat wisatawan nikmati ketika berkunjung ke tempat ini. Selain itu, ada bumbu misterinya juga.

Parangtritis terkenal menjadi salah satu area bersejarah di mana terdapat legenda Ratu Kidul. Masyarakat tradisional Jawa sangat yakin akan hal ini di mana pantai selatan merupakan gerbang penghubung. Hal ini menjadikannya semakin menarik untuk para wisatawan yang ingin berkunjung.

Aktivitas atau Kegiatan yang Bisa Wisatawan Lakukan

Parangtritis tidak hanya menghadirkan hamparan pesona laut dan pantai nan indah, pengunjung juga bisa melakukan berbagai kegiatan menarik di sini. Keseruan dan kenyamanan ketika berwisata di pantai satu ini semakin nikmat karena berbagai aktivitas yang menarik sebagai berikut :

1. Menaiki ATV dan Andong untuk Eksplorasi

Liburan di Pantai Parangtritis tidak harus berenang di laut seperti di wisata Pantai Ciwidig, karena itu sangat berbahaya. Cara lain yang dapat pengunjung nikmati adalah dengan mengeksplorasi keindahan alam menaiki ATV dan Andong. Kedua transportasi ini tersedia cukup banyak di Parangtritis.

Pengunjung dapat menyebar sepanjang bibir pantai dengan menggunakan kedua alat transportasi. Bagi wisatawan yang menyukai adrenalin tinggi dapat langsung menyewa ATV. Akan tetapi bila, Anda ingin menikmati keindahan bibir pantai dengan santai dapat menaiki Andong.

2. Mengunjungi Gumuk Pasir

Setelah Anda puas dengan eksplorasi bibir pantai, bisa melanjutkannya dengan menghampiri sebuah kawasan wisata bernama Gumuk Pasir Parangtritis. Area ini menghadirkan aktivitas seru di mana para pengunjung dapat melakukan kegiatan sandboarding yang menawarkan keseruan untuk pengunjung.

Keindahan alam di sekitar Gumuk pasir ini tidak perlu Anda ragukan lagi, setiap orang yang berkunjung kesini akan terpesona dengan pemandangannya. Hal ini menjadikannya sering orang manfaatkan juga sebagai salah satu tempat untuk melakukan foto pre wedding, karena memang begitu indah.

Demikian informasi dari Jejak Traveling mengenai alasan kenapa wisata Pantai Parangtritis menyajikan keindahan pantai yang luar biasa. Menghabiskan waktu berlibur di kawasan wisata satu ini jadi salah satu opsi terbaik untuk Anda coba. Selain keindahan alam, berbagai aktivitasnya sangat seru dan mengasyikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *